Home Informasi Bumil, siap-siap ya… Inilah “10 Hal Memalukan” yang Bakal Kamu Hadapi di...

Bumil, siap-siap ya… Inilah “10 Hal Memalukan” yang Bakal Kamu Hadapi di Ruang Bersalin! Dari No#1 Aja Udah Bisa Bikin Pipi Kamu Jadi Merah!

SHARE

Ruang bersalin adalah tempat dimana segala rasa campur aduk menjadi satu! Ya seneng, ya takut, ya deg-degan, ya sakit ada deh semua di situ.

Berikut ini adalah 10 hal memalukan yang bakal kamu hadapi di ruang bersalin.

#1 Dokter laki-laki

Sebenernya malu sih kalau dokter yang membantu proses melahirkan adalah seorang laki-laki. Keliatan deh semuanya… tapi mau bagaimana lagi ya?!

#2 Tidak sanggup menahan kencing

Beberapa ibu hamil terlalu bersemangat saat melahirkan sehingga air kencing pun ikut keluar. Tentu saja para suster dan dokter sudah biasa melihat hal tersebut, tapi kok tetep aja berasa malu ya.

#3 Cukur rambut kemaluan

Karena rambut kemaluan sangat memungkinkan tertempel banyak bakteri maka sebelum melahirkan seorang perawat akan membantu kita mencukurnya.

#4 Periksa pembukaan

Untuk memeriksa ibu hamil sudah pembukaan berapa, perawat akan memasukan jari-jarinya ke vagina kita untuk mengeceknya dan hal ini dilakukan berulang kali.

#5 Robek Perineum

Perineum adalah kulit antara vagina dan anus yang dapat robek ketika melahirkan atau secara sengaja digunting guna melebarkan jalan keluar bayi.

#6 Enema

Enema adalah proses untuk mengeluarkan tinja dari dalam tubuh sebelum proses melahirkan. Saat proses ini dilakukan sang ibu hamil pasti akan merasa tidak nyaman.

#7 Cahaya terang

Saat proses melahirkan seisi ruangan dipenuhi oleh cahaya agar semuanya terlihat dengan jelas. Malu sih, tapi demi kebaikan bayi kamu pas keluar.

#8 Dijahit

Setelah melahirkan, vagina kita akan dijahit oleh dokter. Ya sakit ya malu..udah deh pengorbanan seorang ibu tuh juara!

#9 Cek anus

Setelah melahirkan secara normal, anus ibu hamil pasti akan diperiksa kondisinya. Sehingga bila terjadi ketidaknormalan dapat segera diatasi. Meskipun malu, tapi tahap ini tetap harus dilakukan.

#10 Pemasangan kateter

Bagi ibu yang melahirkan secara sesar pasti akan dipasang kateter. Malu sih, tapi mau gimana lagi..

Sumber : womenclub

SHARE